Thursday, October 13, 2011

Tips Mengatasi Dan Mengobati Bibir Pecah-Pecah

Buat para wanita khususnya mempunyai bibir pecah-pecah sangat mengganggu rasa percaya diri apalagi jika kita sering berhadapan dengan orang banyak. Biasanya jika kita sedang mengalami bibir pecah-pecah kita akan sering membasahi bibir kita dengan air liur.

http://4.bp.blogspot.com/_zMEyCvs8Sts/TRGCFTiylcI/AAAAAAAAAHc/y1G_tMstOQc/s1600/bibir1.jpg

Namun harus para sobat ketahui setelah kita menjilat bibir kita dengan air liur dan air liur yang telah kering tersebut justru akan membuat bibir kita semakin kering daripada sebelumnya. Karena air liur akan membuat lapisan pelembab alami dibibir kita menjadi terkikis.

Jika para sobat sedang mengalami bibir pecah-pecah jangan khawatir karena dibawah ini saya akan berbagi tips dan trik untuk mengatasi dan mengobati bibir pecah-pecah yang para sobat alami ini :

- Dehidrasi merupakan alasan utama untuk bibir pecah-pecah. Jadi untuk menghindarinya, cobalah minum setidaknya 2-3 liter air sehari.

- Penting melakukan diet sehat dengan memperbanyak konsumsi sayur berdaun hijau, wortel, biji-bijian, dan tomat. Semua sayuran ini mengandung vitamin A di dalamnya, dan membantu memperbaiki kulit yang rusak.

- Cobalah menyeka sedikit minyak kelapa di bibir Anda secara rutin.

- Gosokkan irisan mentimun pada bibir. Ini adalah metode yang cukup efektif untuk bibir pecah-pecah.

- Bisa juga terapkan madu pada bibir. Ketika mengering, oleskan vaselin sedikit di atasnya. Setelah sekitar 15 menit, baik madu dan vaselin yang diterapkan pada bibir bisa melembutkan bibir. Lakukan ini dua kali sehari.

- Aloe vera dikenal sebagai agen penyembuhan untuk kulit yang rusak. Menerapkan gel lidah buaya pada di bibir bisa menyembuhkan bibir pecah-pecah

- Oleskan krim susu sebelum tidur. 

(Sumber diambil dari : http://www.idmoz.org)

0 comments:

Post a Comment